Thursday, February 1, 2018

Sehari Sebelum Wafat, Ini Wasiat dan Pelajaran Penting Abu Daud di Teupin Gajah yang Dapat Kita Petik



Secuil Pelajaran dan wasiat dari Abu di Teupin Gajah (Tgk. H. Muhammad Daud Al Yusufy) pada akhir hayat Beliau.
Tgk. H. Muhammad Daud Al Yusufy (Abu Daud di Teupin Gajah)

Disepertengahan malam yang sepi, tiba-tiba Abu terbangun dari tidurnya kala itu Abu sedang dirawat di hospital KPJ Sentosa Kuala Lumpur, Malaysia. Malam itu tepat malam Jum'at tanggal 12 Januari 2018, satu hari sebelum beliau kembali kerahmarullah.

Malam itu Jumaat terakhir yang dilalui Abu dalam Hidupnya. Dimalam yang sepi itu, tiba-tiba Abu memanggil putra bungsunya Tgk. Ismail, Abu menanyakan, kemana arah kiblat?
Lalu putranya bertanya, kenapa Abu?
Beliau meminta kepada Tgk. Is (panggilan sehari-sehari Tgk. Ismail) untuk membantu mengarahkan badan beliau menghadap kiblat. Lalu putranya membantah, 'Bek Leu that peu Abu Pikhe doh (dalam logat bahasa Aceh Selatan), Abu Istirahat laju mangat bagah puleh, jeut bagah tawoe u Gampong' (Jangan Abu pikir macam2, iatirahat terus biar cepat sembuh, agar kita cepat pulang) kata putranya.


Abu menjawab, "Laen peu ciet tapikhe hai Aneuk meutuah" hidup memang harus kita persiapkan untuk mati, yang tua, yang muda, inong dan agam semua harus mengingat mati..
Tgk. Is terdiam seraya memandang wajah lembut Abu..
Kemudian Abu berpesan, Kalau Abu meninggal nanti, Abu harap kalian rukun dengan kakak dan abang-abangmu semua. Abu hana harta..yang ada hanya kalian anak-anak abu..
Baik-baik dengan Santri, jangan biarkan pesantren sepi...
Ingatkan majlis ta'lim agar jangan berhenti gara-gara Abu Pergi...

Tepat di siang hari Sabtu (13/1/2018) Abu Daud di Teupin Gajah menghembuskan nafas terakhir diruang ICU hospital KPJ Sentosa Kuala Lumpul, Malaysia sekira pukul 02, 03 waktu setempat.


Ya Allah muliakanlah Abu kami, Tempatkan beliau dimaqam yang paling tinggi. Amin...

Dikutip dari akun facebook Gampong Teupin Gajah via Tgk. Ilham Mirsal via WA Grup Ikabas 

No comments:
Write komentar