Sunday, April 24, 2016

Usai Diberitakan Lewat Medsos, Bantuan Mengalir untuk Nek Lis

Meulaboh | Beriring hangatnya perbincangan di media sosial, bantuan dari berbagai kalanganpun mengalir kepada Nek Lis, warga miskin Woyla Aceh Barat. Problem-problem kemanusiaan sepertinya menjadi perekat hati antarsesama warga guna saling bantu, saling menolong dan saling menyayangi mereka yang papa.
Ternyata, WhatsApp (WA) dan Facebook dan juga media sosial lainnya menjadi sarana yang efektif untuk mengajak orang saling membantu bagi yang membutuhkan bantuan.
 
Seperti yang dilakukan Mustafa Ali, salah satu anggota Groub WA “Barsela dan Grend Black” yang berhasil memanfaatkan media sosial tersebut, untuk menggalang dana bantuan, guna disalurkan kepada Nek Lis (80), wanita lansia warga Desa Lueng Teungku Yah, Kecamatan Woyla Aceh Barat.


Kepada aceHTrend Mustafa mengaku setelah membagikan Link pemberitaan di Groub WA dan Facebook, Mustafa berhasil mengumpulkan sejumlah dana yang kemudian dibelanjakan barang kebutuhan Nek Lis. 
“Sumbangan ini bersumber dari rekan-rekan Groub WA yakni Groub Barsela dan Grend Black dan Facebook. Anggota Groub merasa terketuk hati setelah mendapat informasi dari media terkait kondisi kehidupan Nek Lis, Sehingga mereka membantunya,” ujar Mustafa Ali, kepada wartawan saat menyalurkan bantuan kepada Nek Lis, Jum’at  (22/04/2016). 
Mustafa Ali, didampingi Yusrizal (dari Islamic Relief Meulaboh) mengharapkan agar pengentasan kemiskinan harus menjadi fokus utama pihak terkait. Tidak hanya di wilayah Woyla Aceh Barat tapi seluruh Aceh.
“Selain dari Hamba Allah dari anggota Groub WA, ada dari teman-teman Facebook. Bantuan sudah kita serahkan diantaranya kasur, suprey, bantal, kosmos serta dispenser,” jelas Mustafa.
Mustafa mengaku, masih ada bantuan dalam bentuk sembako dan kebutuhan lainnya, untuk diberikan kepada Nek Lis, semantara masih dalam proses.
“Masih ada bantuan dari hamba Allah, nanti dalam bentuk sembako,  saat ini masih dalam proses pengiriman dari Banda Aceh,“ sebut Mustafa.

Nek Lis Ucap Alhamdulillah Saat Terima Bantuan dari Pemkab Aceh Barat
Seperti mimpi Nek Lis (80) menerima bantuan sandang pangan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat. Responnya, berkali-kali mengucapkan “Alhamdulillah”, sambil sedikit menyujutkan tubuh. 
“Rame that jamee lago uroe nyo? (ramai sekali tamu hari ini).” ujar Nek Lis.
 
 

Sekian lama hidup serba kekurangan, kini mulai memiliki senyum terbuka, lantaran tim Pemerintah Aceh Barat, yakni Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Baitul Mal dan Kabag Kesra Aceh Barat berkunjung serta meyalurkan bantuan sembako kepadanya.
Bantuan kepada Nek Lis dan tetangganya Masyitah (32) (keluarga miskin tetangga Nek Lis) berupa paket lauk pauk, beras, makanan siap saji, mie instan, pakaian dan uang tunai masing-masing sebesar satu juta rupiah.
Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Sahtrizal Putra Utama mengatakan bantuan disalurkan pemerintah Aceh Barat menyangkut kebutuhan dasar bagi warga miskin untuk penanganan sementara, dan ditambah uang tunai untuk membantu beban hidup mereka. (acehtrend.co)
Terima kasih telah berkunjung di Blog kami! Setelah Anda membaca artikel ini mohon tinggalkan komentar dan jika ingin membagikan atau menyalin isi artikel ini jangan lupa meletakkan sumber link blog http://acehabad.blogspot.com. TERIMA KASIH!

No comments:
Write komentar