Wednesday, April 8, 2015

Ayo daftar, Polri buka lowongan pendaftaran polisi baru


Ayo daftar, Polri buka lowongan pendaftaran polisi baru



                                   Polwan berjilbab. 


Polri membuka pendaftaran baru bagi putra putri bangsa yang ingin menjadi anggota Korps Bayangkara. Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Polri, Irjen Pol Haka Astana mengatakan tahun 2015 ini, Polri membutuhkan 15.350 personel polisi baru.

"Tahun 2015 Polri menerima 15.350 personel Polri tambahan. Sebanyak 300 personel melalui pendidikan Akpol, 50 melalui Pendidikan Sumber Sarjana. Lalu 15.000 untuk Tamtama, sebanyak 2.250 orang khusus Brimob, sisanya Bintara atau Brigadir baik laki-laki atau wanita. Untuk wanita 2.100 sisanya Brigadir pria," kata Haka di Humas Mabes Polri, Jakarta, Rabu (8/4).

Menurut dia, dalam pelaksanaan seleksi anggota Polri 2015 ini berbeda dengan tahun 2014. Tahun ini, kata Haka, mulai proses pendaftaran, seleksi, tes penerimaan Akpol, Brigadir, dan Tamtama waktunya bersamaan.

Selain itu, lanjut Haka, pendaftaran anggota Polri bisa dilakukan secara online di www.penerimaan.polri.go.id. Pendaftaran lewat online tersebut dilakukan supaya memudahkan para peserta pandaftar salah satunya hematnya yaitu nantinya peserta tidak perlu datang ke kantor kepolisian. Pendaftaran mulai dibuka pada 8-25 April 2015.

"Kalau sebelumnya masing-masing panitia melaksanakan, tahun ini kita lakukan menjadi satu. Seleksi, tes, penerimaan waktunya bersamaan. Kesempatan hari ini kita akan mulai pendaftaran online," kata dia.

Haka menambahkan apabila di lapangan ditemukan adanya oknum yang memeras atau menjanjikan bisa meluluskan masuk menjadi polisi jangan mempercayai hal tersebut. Sebab pendaftaran tersebut sama sekali tak dipungut biaya.

"Seluruhnya mulai dari pendaftaran gratis, tidak dipungut biaya. Itu sudah ada anggarannya. Anggaran keseluruhan penerimaan Polri ada Rp 4.086.202.000," pungkas Haka.

No comments:
Write komentar