Saturday, January 7, 2017

Sungai Kluet Kembali Meluap

KLUET RAYA | Hujan yang belum reda, membuat sebagian desa yang dilintasi sungai kluet kembali mengalami banjir. Banjir susulan ini merendam desa Keude Padang, Simpang Lhee dan Kota Fajar yang berada di kecamatan Kluet Utara sementara di Kluet Selatan, banjir juga merendam desa Geulumbuk, Kedai Runding, Ujung Pasir. 

Keadaan banjir di sejumlah desa di Kluet Raya

Camat kecamatan Kluet Utara Zainal, saat di konfirmasi GoAceh Sabtu (7/1/2017) mengatakan "Iya banjir susulan kembali terjadi di kemukiman Sejahtera dan Kualaba'u. Ada sebagian warga yang kita evakuasi lantaran desanya sudah direndam air.Mengantisipasi jatuhnya korban, saya imbau supaya masyarakat lebih berhati-hati di sekitar daerah sungai. 

Menurutnya, warga desa Ujung Pasir yang berada di pinggir sungai Kluet, saat ini sudah di evakuasi dan mengungsi ke desa Simpang Empat,ada beberapa pengungsi mulai di serang gatal-gatal. 

Afdhal warga kemukiman Kualaba'u kepada GoAceh mengatakan, "air mulai naik dari pukul 04.00 dini hari tadi,hingga saat ini ketinggian air sudah mencapai selutut orang dewasa,warga masih bertahan di rumah masing-masing, sekarang ini masyarakat  sudah kembali membelah kuala (muara) didesa Pasie Kualaba'u untuk menggantisipasi luapan air yang semakin tinggi. Belum ada korban jiwa dan kerugian secara materil dari masayarakat setempat. Hujan masih terus mengguyur wilayah Kluet Saat ini. Jelasnya. 

Rumah warga yang direndam banjir susulan di desa Simpang Lhee Aceh Selatan, Sabtu(7/12017)


Penulis Safdar S

No comments:
Write komentar