Sunday, January 8, 2017

Mualem: Jika tak Menangkan Calon PA Semua akan Saya Berhentikan Secara tak Hormat!I

BLANGPIDIE| Lama tak bersuara keras, Sabtu (7/1/2017) hari ini, Ketua Partai Aceh (PA)/Komite Peralihan Aceh (KPA), Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem, akhirnya mengeluarkan ultimatum.

Pelantikan Tim Pemenangan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta Bupati  dan Wakil Bupati dari Partai Aceh di lapangan Susoh Blang Pidie.
 Isinya,  siapa saja Bupati, Walikota dan anggota DPR Aceh serta DPRK dari PA yang tidak mendukung pasangan calon (paslon) Gubernur, Bupati atau Walikota yang diusung dan dukung Partai Aceh, dia akan mengambil sikap tegas.

“Saya akan berhentikan secara tidak hormat jika ada kader Partai Aceh baik di jajaran pengurus pusat maupun daerah, termasuk anggota DPRA san DPRK, apabila tidak mendukung serta bekerja untuk memenangkan calon dari Partai Aceh. Bahkan, walaupun ada satu atau bupati yang sedang menjabat saat ini,” tegas Mualem.
Pelantikan Tim Pemenangan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta Bupati  dan Wakil Bupati dari Partai Aceh di lapangan Susoh Blang Pidie.
Sinyal itu disampaikan Mualem saat menghadiri Pelantikan Tim Pemenangan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta Bupati  dan Wakil Bupati dari Partai Aceh di lapangan Susoh Blang Pidie.

Dihadapan sekitar 20 ribuan massa yang diguyur hujan, dengan nada tinggi Mualem terkesan marah setelah mendengar orasi politik dari Ketua KPA/PA Blang Pidie, Abdurrahman Ubit serta Tgk Khalidi, yang meminta Mualem tegas terhadap Bupati Jufri Hasanuddin. Dia adalah  Pengurus DPA Partai Aceh sekaligus Bupati Abdya saat ini yang di usung PA. Namun sebut Abdurrahman Ubit yang diamini Khalidi, fakta di lapangan Jufri justeru memberi dukungan kepada paslon lain.

Mualem menegaskan, memberi waktu sampai tanggal 1 Februari 2017 kepada seluruh anggota PA dan KPA yang berseberangan selama ini, untuk bersatu kembali dalam jamaah. “Kita harus bersatu jangan mudah dipecah belah, mari bersama berjuang menuju cita cita perjuangan,” ajak Mualem. Jika masih ada yang membandel, keputusan tegas akan dilakukan.

3 comments:
Write komentar