Wednesday, April 13, 2016

Jika Gubernur Tak Kibarkan Bendera, Anak Syuhada GAM Ancam akan Duduki Pendopo

Banda Aceh – Gubernur Aceh diminta untuk segera mengibarkan Bendera Bulan Bintang di Aceh, jika hal tersebut tidak direalisasikan, anak syuhada GAM mengancam akan menduduki Pendopo.


Hal tersebut disampaikan oleh Fikar Yah Jon atau Zulfikar, anak almarhum Panglima Sagoe Tgk Chik Mon Lhok, Daerah II, Samudra Pasee.
"Kami meminta Gubernur Aceh harus segera mengibarkan Bendera Bintang Bulan. Atau kami anak syuhada akan duduki pendopo," ujar Fikar kepada mediaaceh.co dalam rilisnya, Rabu 13 April 206.
Lebih lanjut, Zulfikar mengatakan, selama ini sudah banyak pihak yang menantang dan mengharap kan gubernur untuk mengibarkan Bendera Bintang Bulan sebagai Bendera Aceh yang telah disahkan oleh DPR Aceh melalui qanun nomor 03 tahun 2013 dan sudah sangat jelas bendera itu sah dikibarkan baik secara de facto dan de dejure.
"Jadi gubernur bek terkesan pebangai-bangai droe. Kalau pun tidak dikibarkan dalam bulan ini, maka kami dengan berbagai elemen yang ada di Aceh akan menduduki Pendopo Gubernur sampai bendera itu berkibar diseluruh pelosok Aceh," sebutnya.
Selanjutnya, dirinya juga meminta kepada DPR Aceh dan DPRK se-Aceh untuk mendesak gubernur agar segera mengeluarkan Perda tentang Bendera Aceh tersebut.
"Karena selama ini gubernur seakan-akan sudah kloe prip dalam memperjuangkan butir-butir MoU Helsinki dan turunan UUPA dan bila perlu DPR Aceh dan DPRK se-Aceh juga ikut menduduki Pendopo Gubernur," kata Zulfikar.


Terima kasih telah berkunjung di Blog kami! Setelah Anda membaca artikel ini mohon tinggalkan komentar dan jika ingin membagikan atau menyalin isi artikel ini jangan lupa meletakkan sumber link blog http://acehabad.blogspot.com. TERIMA KASIH!

No comments:
Write komentar