Thursday, April 14, 2016

Inilah Sebutir Nasihat Sama Indra, Sepulang dari Umrah untuk Warga Aceh Selatan

Assalamualaikum rakyat Aceh selatan semuanya warahmatullahi wabarakaatuh.!?

Alhamdulillah kami telah kembali dari umrah di tanah suci dalam upaya mengharap ampunan dan kasih sayang dan karunia Allah untuk kita semua, Semoga Allah SWT memberikan kesehatan yang prima dan umur panjang yang berkah. Kita memohon agar semua doa dan harapan dalam munajat cinta dimakbulkanNYA. Aamiin.

Saudaraku hamba Allah yang penuh harap, semoga kita semua bisa menjadi tamu yang dimuliakanNYA di Baitullah. Aamiin ......


Sebuah renungan dipagi yang penuh hikmah...!!!!????
Sebenarnya mengabdi dan berkarya tidak harus dengan jabatan. maka ikhlas dan bersabarlah saudaraku, semoga Allah redha kepadamu. Mari kita belajar memposisikan diri orang lain pada posisi kita dan begitu juga sebaliknya, karena kita ini sebenarnya adalah tubuh yang satu. Sehingga tingkat kesadaran memahami orang lain dan memahami diri sendiri mengantarkan kita pada saling pengertian dengan berfikir positif dan bertindak positif.

Ukuran kedekatan dan kepercayaan juga bukan karena mereka intim atau jauh dengan raga yang berbatas dan terbatas. Tapi hati kita yang membuktikan dengan kesaksian Tuhan, betapa kita sebenarnya saling mengasihi, saling menyayangi dan saling mencintai dengan saling pengertian. Semoga kita tidak terlambat memahami arti sebuah perjalan yang berproses dalam sunnah dengan segala keaslianNYA. Banyak yang tidak merasa ketika bersama tapi baru kehilangan ketika telah pergi.

Semua tu dalam pengawasan dan ujian. Saudara diuji dan kamipun diuji olehNYA.
Kita dalam keterbasan yang harus saling mengisi dengan kepercayaan dan pengertian yang positif. Berusaha dan berupaya untuk lebih baik. Meskipun kesempurnaan itu milikNya. Namun kita harus bekerja sama saling bahu membahu demi kebaikan daerah kita dan kemaslahatan kita bersama.

Jauhi dari saling menghujat dan sibuk mencari-cari kesalahan orang lain sementara kita lupa berbenah diri. Semoga amanah jadi ibadah dengan iringan doa dlm keikhlasan kerja nyata yang rahmatan lil alamin.
Amin ya rabbal alamin.

(Dikutip dari akun facebook  Teuku Sama Indra, https://www.facebook.com/teukusamaindra/posts/1013509522061288)
Terima kasih telah berkunjung di Blog kami! Setelah Anda membaca artikel ini mohon tinggalkan komentar dan jika ingin membagikan atau menyalin isi artikel ini jangan lupa meletakkan sumber link blog http://acehabad.blogspot.com. TERIMA KASIH!

No comments:
Write komentar