Saturday, March 19, 2016

PDIP Kembali Menyakitkan Perasaan Rakyat Aceh, Sebut Bulan Bintang Bendera Separatis



Sebut Bulan Bintang Bendera Separatis, PDIP Kembali Menyakitkan Perasaan Rakyat Aceh
Pernyataan Ketua PDI Perjuangan Propinsi Aceh, Karimun Usman yang mengatakan bendera Aceh adalah bendera separatis kembali membuat masyarakat Aceh tersakiti. Pernyataan Karimun Usman tersebut  sangat menyudutkan masyarakat dan pihak-pihak yang telah berjuang dengan susah payah agar bendera bulan bintang itu disahkan oleh Pemerintah Indonesia sebagai bendera Aceh.

Ketua Dewan Perwakilan Aceh Tgk Muharuddin mengatakan  agar setiap pihak menjaga sikap dan kata-kata. Jangan curigai dan sudutkan kami yang sudah berusaha ikhlas untuk menjaga damai dan membangun Aceh dalam NKRI.


“Hak PDIP menentukan sikap politiknya untuk mendukung Mualem atau tidak.Tapi pernyataan Karimun terkait bendera Aceh yang telah di qanun dan disahkan oleh DPR Aceh sebagai separatis sangat menghina dan memperkeruh suasana” kata  Muharuddin, Jumat siang, (18/3/ 2016).
Politikus Partai Aceh itu  juga menambahkan agar orang-orang yang merasa diri tidak bisa bermain dan menguntungkan diri saat Aceh sudah damai agar tidak memperkeruh suasana dan memancing konflik lagi,” sebut legislator partai lokal itu.
Ia juga menuturkan tentang keheranannya  dengan sikap plin plan Karimun Usman. Padahal Ketua PDIP Aceh itu merupakan salah seorang yang menandatangani kesepakatan untuk memperjuangkan bendera Aceh dan lambang.


No comments:
Write komentar