Wednesday, March 23, 2016

DPR RI Minta Bendera Diubah, Ini Bantahan Abdullah Saleh Terkait Perubahan Bendera

DPR RI Minta Bendera Diubah, Abdullah Saleh: Tidak Cocok Lagi

aceh.abad.com - BANDA ACEH,  Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Abdullah Saleh menilai pernyataan anggota DPR RI, Muslem Aiyub yang menyatakan harus merubah Bendera Bintang Bulan tidak cocok. Hal tersebut dikarenakan Bendera dan Lambang Aceh itu saat ini tinggal menunggu proses implementasinya saja.

Abdullah Saleh
“Persoalan bendera itu persoalan DPR Aceh dan pemerintah Aceh , persoalan legislatif dan eksekutif di Aceh, dulu pada saat proses pengesahan pada 2013 bendera ini, Mulem aiyub sendiri juga terlibat, jadi kalau diubah dulu bukan sekarang, sekarang bukan lagi konteks merubah bendera tapi konteks mengibarkan,” kata Abdullah Saleh saat dijumpai Klikkabar.com, di ruang kerjanya, Senin, 21 Maret 2016.
Ia menjelaskan, semua pihak di Aceh hari ini harus bersatu dalam memikirkan hal yang terbaik guna untuk dapat mengibarkan bendera yang lahir dari perjuangan rakyat Aceh itu. Oleh karenanya, dirinya meminta Eksekutif dan Legislatif untuk segera menindaklanjuti hasil dari pertemuan dari sejumlah perwakilan DPRK dan DPRA beberapa waktu yang lalu.
“Saya pikir ini tergantung pada rakyat Aceh, DPR itu sendiri, bukan pada pemerintah pusat ini,” sebut Abdullah Saleh.

No comments:
Write komentar