Wednesday, March 2, 2016

Abuya Amran Waly Diusung dengan Tandu Menuju Lokasi Pengkajian Tauhid

Menuju Lokasi Pengkajian Tauhid Tasauf

BLANGPIDIE - Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasauf (MPTT), H Abuya Syech Amran Waly Al-Khalidy diusung dengan tandu oleh warga dan anggota majelis menuju lokasi acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad saw di TPA Badrurrahmah di Desa Persiapan Babah Lhueng, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (21/2).



Abuya Amran Waly diusung dengan tandu menuju tempat pengkajian Tauhid

Abuya Amran Waly Al-Khalidy yang juga Pimpinan Dayah Darul Ikhsan, Desa Pawoh, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan disambut ratusan tokoh masyarakat Kemukiman Kuta Tinggi di simpang jalan raya Desa Geulumpang Payong. Abuya Amran, dipersilakan masuk ke dalam tandu dilengkapi kursi tempat duduk yang sudah dihias sedemikian rupa.
Lalu, tandu tersebut diusung warga dan anggota majelis untuk dibawa menuju lokasi acara di TPA Badrurrahmah di Desa Persiapan Babah Lhueng, Blangpidie menempuh perjalanan sekitar 800 meter. “Ini merupakan bentuk kemuliaan jamaah terhadap guru atau mursyid,” ungkap Tgk Teuku Raja Kamaluddin, tokoh masyarakat setempat kepada Serambi kemarin.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad saw di TPA Badrurrahmah dirangkai dengan pengkajian tauhid tasauf disampaikan H Abuya Amran Waly Al-Khalidy, juga selaku Pimpinan/Mursyid MPTT Asia Tenggara.

Peringatan maulid tersebut, menurut Tgk Teuku Raja Kamaluddin melibat warga empat desa dalam Kemukiman Kuta Tinggi, yaitu Desa Persiapan Babah Lhueng, Kuta Tinggi, Mata Ie dan Geulumpang Payong. Tausiah disampaikan Abuya Amran Waly diikuti ribuan warga termasuk anggota MPTT serta sejumlah pejabat pemerintah tingkat kecamatan dan kabupaten.

No comments:
Write komentar