Monday, February 29, 2016

Jama'ah Zikir Sesaki Polda Aceh


BANDA ACEH - Jamaah zikir dari berbagai daerah di Aceh menyesaki lapangan Mapolda Aceh untuk mengikuti shalat Subuh berjamaah dan zikir akbar yang diselenggarakan Polda Aceh, Minggu (28/2) pagi.



Zikir akbar tersebut merupakan zikir akbar ketiga yang digelar Polda Aceh dan diikuti oleh jamaah zikir, baik laki-laki maupun perempuan yang berasal dari berbagai wilayah.



Zikir tersebut berlangsung setelah shalat Subuh berjamaah yang diimami oleh Imam Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Tgk Munawir. Para jamaah yang mulai memadati lapangan utama Mapolda Aceh sejak sebelum shalat Subuh tersebut tampak mengenakan pakaian serba putih.
Kegiatan itu dibuka Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi. Sedangkan zikir dipandu oleh Buya Amiruddin serta Pimpinan Majelis Zikir Aceh, Tgk Samunzir bin Husein. Kapolda Aceh dalam sambutannya mengatakan, dengan terlaksananya kegiatan itu, maka seluruh masyarakat Aceh dan anggota Polri di Aceh agar meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt.

Husein Hamidi juga menyebutkan, pihaknya akan selalu berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka mengajak masyarakat Aceh untuk lebih dekat kepada Allah Swt.

“Dengan zikir akan mempererat ukhuwah Islamiah antar anggota polisi dengan masyarakat,” ujar Husein Hamidi. Juga hadir dalam acara itu Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Charliyan, Pangdam IM Mayjen TNI L Rudy Polandi, Rektor UIN Ar-Raniry Prof Farid Wajdi Ibrahim MA dan sejumlah undangan lainnya.

Polda Aceh juga mengadakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang berlangsung 26-27 Februari. MTQ tersebut diikuti oleh masing-masing utusan Polres se-Aceh dan satuan kerja yang ada di Polda Aceh.

Kemarin, dalam pembukaan zikir akbar, tiga nama yang berhasil meraih juara satu, dua, dan tiga dipanggil ke atas pentas untuk menerima hadiah yang diserahkan oleh Gubernu Aceh, Zaini Abdullah.

Juara pertama Brigadir Sunardi dari Pores Bireuen yang mendapat hadiah utama tiket naik haji. Juara dua, Bripda Nabhani Akbar dari Polresta Banda Aceh dan Brigadir Ferdian Oriza dari Bid Propam, keeduanya mendapatkan hadiah beruapa tiket untuk melaksanakan umrah

No comments:
Write komentar