Sunday, January 8, 2017

Nyanban Apa Karya: "Menyoe Hana Neupileh Lon, Pileh Nomor Sa”

SIGLI | Calon gubernur Aceh nomor urut 2, Zakaria Saman yang popular dipanggil Apa Karya, Jumat kemarin (06/01) men stop kan Calon Gubernur Aceh nomor 1, Dr Ir H Tarmizi A Karim, M.Sc yang baru pulang menghadiri undangan khutbah Jumat di Mesjid Tangse didepan rumahnya di Keumala, Kabupaten Pidie.


Zakaria Saman (Apakarya) foto bersama dengan Tarmizi A Karim di rumahnya, Keumala,Pidie, Jumat (06/01)
Apa Karya yang saat itu tengah santai didepan rumahnya, melihat konvoi rombongan Tarmizi A Karim secara spontanitas memberhentikan dan mempersilahkan Tarmizi A Karim dan rombongannya untuk mampir ke rumahnya.

Layaknya sahabat yang sudah lama tidak bertemu, Apa Karya langsung merangkul Tarmizi A Karim dan mengajak masuk ke rumah yang diikuti relawan Tarmizi A Karim. Suasana keakraban disertai galaktawa bergemuruh di ruang tamu rumah Apa Karya

Ditengah kerumunan relawan Termizi A Karim, Apakarya berkata “kamoe nyoe katrep meuturi dan bersahabat, awak droe pane na tupeu?” (Kami ini sudah lama kenal dan bersahabat, kalian tidak tahu kan?) ujarnya ditengah kerumunan relawan Tarmizi A Karim disambut galaktawa.

Apa Karya juga secara spontanitas berujar “menyoe hana neupileh lon, pileh nomor sa” (kalau tidak memilih saya, pilih nomor 1) yang langsung diaminkan relawan Tarmizi A Karim sambil mengacungkan jari 1.

Tarmizi A Karim yang mendengar komentar Apakarya tersebut, langsung berujar, Insya Allah Apa (panggilan Apa Karya – Red), menyoe lon meunang di pilkada kali nyoe, dirumoh Apa lon yue peusijuk droe. (kalau saya menang di pilkada kali ini, di rumah Apakarya saya akan di Peusijuk).

Silaturrahmi dadakan ini berlangsung singkat yang dilanjutkan sesi foto bersama dan Apakarya mengantar Tarmizi A Karim sampai ke pintu pagar rumahnya. 

Sumber: acehjurnal.com

No comments:
Write komentar